Apa Itu SEO ?

|| || || 1 komentar

Pengertian SEO

Apa Itu SEO ? Sebelum melangkah lebih jauh mendalami dunia blogging alangkah lebih baiknya kita sebagai blogger harus memahami dulu apa itu SEO. Sebenarnya SEO adalah singkatan dari (Search Engine Optimization) atau dalam bahasa indonesian lebih sering dikenal dengan Optimasi Mesin Pencari. Jadi intinya SEO merupakan trik yang dilakukan supaya web atau blog
supaya biasa berada di halaman utama Search engine.

Ada yang mengatakan SEO adalah teknik khusus yang dimiliki oleh para webmaster untuk membangun web atau blog yang berhasil dan selalu di urutan pertama search engine sehingga menghasilkan nilai komersial tersendiri. Blog yang berada di urutan pertama dalam serach engine pasti akan mendapatkan traffic pengunjung yang banyak. Dan hal itu yang membuat banyak blogger yang berlomba-lomba menjadi blogger yang handal dalam hal SEO.

SEO terdiri dari dua sisi yaitu :
  1. SEO ONPAGE 
  2. SEO OFPAGE
Dan ada dua aliran dalam SEO yaitu:
  1. Teknik Whitehat SEO
  2. Teknk Blackhat SEO
Belajar SEO memang tidak bisa dibilang mudah, karena SEO bisa membangun posisi sebuah blog dan juga bisa menghancurkan posisi blog tersebut. Orang yang baru belajar SEO seperti saya tidak bisa langsung mengerti dan mempraktekan teknik SEO ini dalam sekali waktu. Dibutuhkan tahapan dalam belajar SEO dan juga kemauan untuk bisa menjadi seorang teknik SEO yang handal.

Handal dalam hal SEO agar blog berada di posisi pertama di SERP(Serach Engine Result Page) memang membutuhkan waktu yang sangat lama. Namun ada juga jasa SEO yang menawarkan blognya sukses dan besar. Tentu saja dengan harga yang mahal karena membuat blog menjadi besar itu tidak semudah kita membuat blog.

Demikianlah artikel pertama saya kali ini tentang "SEO", semoga dengan artikel ini menambah wawasan anda semua tentang Search Engine Optimation.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Apa Itu SEO ?
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Apa Itu SEO ? ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[1 komentar Untuk Artikel Apa Itu SEO ?]\
Subagya mengatakan...

SEO merupakan suatu proses dengan tujuan menigkatkan peringkat website atau halaman web di mesin pencari, banyak teknik SEO yang bisa di praktekkan sesuai dengan kebutuhan dan juga jangan terlalu Over dalam optimasi SEO

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&