Cara Memasang Tombol Share di Postingan Blog (Twitter, Facebook, G+)

|| || || 2 komentar
Cara Memasang Tombol Share di Postingan Blog (Twitter, Facebook, G+)

Cara Memasang Tombol Share di Postingan Blog (Twitter, Facebook, G+) ~ Tombol share atau share button adalah tombol yang bisa di gunakan pengunjung blog, baik itu untuk menilai dan membagikan artikel saudara ke situs sosial media seperti Twitter, Facebook, Google+, DLL. Namun pada artikel tentang cara memasang tombol share di postingan blog, saya hanya akan membagikan tombol share Twitter, Facebook, dan Google plus saja.
Contoh Tombol Share Twitter, Facebook, Google Plus
Widget share buttons ini hanya akan ada pada tampilan postingan artikel saja (Tampilan utuh artikel). Pada saat di halaman jenis lain  seperti home, search, label, dan archive, widget ini tidak akan tampil. Karena agar susunan masing-masing tombol tidak kacau, walau pun begitu sebaiknya anda jangan mengubah nilai apa pun di dalam masing-masing tombol tadi.

Sebelum memasang tombol share button, perhatikan beberapa hal berikut:
  1. Jika sudah memasang tombol G+ pada blog saudara, maka tidak perlu lagi memasang plugin API G+ seperti ini :
<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"></script>
  1. Jika belum pernah memasang plugin API Google+ ini, maka simpan script tadi tepat di atas kode </head> pada edit HTML/ Edit Template.
Setelah hal-hal di atas telah diperhatiakn dengan baik, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Login akun blogger saudara
  • Pilih menu Template --> Edit Html
  • Copy kode di bawah ini

  • <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <table border='0'><tbody><tr>
        <td><a href="https://twitter.com/share" class="twitter-share-button" data-count="horizontal" data-via="07Riki">Tweet</a><script type="text/javascript" src="//platform.twitter.com/widgets.js"></script></td>
    <td><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=90&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=21&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:90px; height:21px;'/></td>
    <td><g:plusone expr:href='data:post.url' size='medium'/></td>
    </tr></tbody></table>
        </b:if>
  • Ganti 07 Riki dengan ID/Nama akun twitter saudara
  • Jika ingin memasang di bawah judul postingan atau di atas artikel, cari kode  <div class='post-header-line-1'/> dan simpan kode yang sudah di copy tadi tepat di ATASnya. Kalau <div class='post-header-line-1'/> tidak ketemu maka cari kode <data:post.body/> dan simpan kodenya tepat di BAWAH <data:post.body/>.
  • Jika ingin memasang di bawah artikel, cari kode <data:post.body/> lalu letakan kode tadi tepat di BAWAHnya. 
  • Simpan template dan lihat hasilnya.
Jika kode <data:post.body/> lebih dari satu, Saudara bisa coba pasang salah satunya dulu. Jika tidak tampil segera pindahkan kode ini ke kode yang lainya lagi.
Jika saudara melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, seharusnya tombol share tersebut ada pada artikel saudara. Namun jika saudara merasa kurang nyaman dengan tombol share seperti di atas, saudara bisa mencoba tutorial blog saya tentang memasang tombol share melayang di blog yang tentunya tidak kalah menarik dari tutorial  saya kali ini.

Good luck n enjoy your blog's share buttons (Facebook Like, Tweet Button, & Google +1 Button).
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Memasang Tombol Share di Postingan Blog (Twitter, Facebook, G+)
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Cara Memasang Tombol Share di Postingan Blog (Twitter, Facebook, G+) ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[2 komentar Untuk Artikel Cara Memasang Tombol Share di Postingan Blog (Twitter, Facebook, G+)]\
Di klik yah... mengatakan...

Makasih gan atas tutornya. Akan coba saya praktekan pada blog saya,,

Obat Herbal mengatakan...

terimakasih atas infonya, salam kenal bang, menarik infonya .. !!

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&