Cara Membuat Permalink yang SEO pada Blog

|| || || Leave a komentar
Cara Membuat Permalink yang SEO pada Blog

Cara Membuat Permalink yang SEO pada Blog ~ Permalink atau permanen link adalah istilah untuk link aktif pada suatu artikel yang biasannya di letakan di bawah artikel atau sesudah postingan. Fungsinya tidak lain dan tidak buka yaitu untuk meningkatkan SEO Onpage blog anda. Selain itu juga berfungsi untuk menginformasikan ke pada pengunjung blog agar meletakan link balik dofollow jika ingin melakukan tindakan copy-paste.

Memasang permalink pada blog juga bisa membuat blog kita lebih menarik dan cantik. Blog yang menarik dan cantik dapat membuat pengunjung blog nyaman dan berlama-lama di blog saudara. Dan juga permalink yang saya share ini insyaalloh SEO firendly. Jika agan-agan semua tertarik untuk membuat Permalink yang SEO pada  blog anda, silahkan ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:
  • Buka akun blogger anda
  • Pilih menu template, dan klik Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin> , klik pointer pada kolom template kemudian tekan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian kode.
  • Letakan script berikut ini tepat di atas kode ]]></b:skin>
.permalink-blog {border: 2px solid #EEE; padding: 5px; background: #fff;-moz-border-radius:5px;
}
.permalink-blog a {background:none;
}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;
}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;
}
  • Kemudian cari kode <data:post.body/>
  • Simpan Script ini tepat di bawah kode <data:post.body/>
<div class='permalink-blog' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'><small>Anda telah membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda juga bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi Anda, namun dengan catatan jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div>
  • Klik simpan template
Perhatian !!
Jika kode <data:post.body/> lebih dari satu, silahkan lanjut ke kode <data:post.body/> selanjutnya sampai permalinknya terlihat di bawah postingan artikel.

Jika anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, maka hasilnya akan seperti ini :
Contoh Permalink SEO Friendly

Bagaimana gan hasilnya keren ngak? Jika agan semua ingin yang lebih keren dari di atas agan bisa membuat permalink satunya lagi yang ada foto profilnya. Jika anda berniat untuk membuat permalink yang ada fotonya, silahkan baca tutorial saya yang satunya lagi tentang "Bagaiaman Membuat Permalink blog Keren".
Rekomendasi :
Sekian  dan Terima kasih. . .
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Membuat Permalink yang SEO pada Blog
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Cara Membuat Permalink yang SEO pada Blog ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[0 komentar Untuk Artikel Cara Membuat Permalink yang SEO pada Blog]\

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&