Kriteria-Kriteria Template Blog SEO Friendly

|| || ,, || 1 komentar

Kriteria-Kriteria Template Blog SEO Friendly

Apa Saja Kriteria-Kriteria Template Blog Yang SEO Friendly Itu? Semua blogger pasti menginginkan  blog miliknya memenuhi kriteria-kriteria template yang SEO friendly. Tapi tahukah anda seperti apakah kriteria-kriteria template yang SEO Friendly itu? Kriteria-kriteria template yang disayangi google adalah template yang mudah ditelusuri oleh mesin pencari google dan kawan-kawannya. Jika anda suka bergonta-ganti template blog maka jangan berharap template blog anda akan disayangi google.

Jika anda sering mengonta-ganti template blog anda maka dapat menyulitkan mesin pencari dalam menelusuri struktur template blog saudara. Jadi jika anda mengganti template blog, mesin pencari akan menelusuri struktur template blog saudara dari semula sehingga dapat memperlambat proses pengindekskan artikel-artikel blog anda. Selain itu mengedit template juga beresiko pada penurunan traffic pengunjung antara 10%-40% dan lamanya penurunan traffic berkisar antara 1 sampai 2 minggu.

Bagaimana Cara Mengetahui Penurunan Traffic pada Blog?

untuk mengetui penurunan traffic pada blog, anda bisa menggunakan google webmaster tools untuk mengetahuinya. Berikut cara-caranya:
  • Login dengan akun google webmaster tools anda
  • Pilih blog yang ingin anda ketahui penurunan trafficnya..
  • Pilih menu LALU LINTAS, kemudian pilih sub menu KUERI PENELUSURAN
  • Pilih Tab LAMAN TERATAS
  • Lalu atur tanggal pada rentang waktu penurunan traffic blog anda
  • Pastikan dalam keadan Opsi DENGAN PERUBAHAN
  • Sekarang lihat tabel yang dimunculkan, jika hampir semua halaman memiliki presentase perubahan yang berwarna merah, alias traffic berkurang, maka berarti itu penyebabnya terdapat pada template. tetapi jika hanya satu artikel yang berkurang trafficnya, itu mungkin karena anda terkena penalty atau onpage memburuk . . .
Contoh Penurunan Traffic pada Blog
KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR
Jadi untuk meghindari penurunan traffic secara terus-menerus,, usahakanlah jangan terlalu sering mengedit template apalagi mengonta-gantinya. Maka pastikan anda mengedit template hanya sekali saja, untuk gonta-ganti template usahakanlah memakai template yang tampilan luar dan dalamnya anda sukai, sehingga template tersebut bisa digunakan dalam jangka waku yang cukup lama.

Lalu Apa saja Kriteria Template SEO Friendly Itu?

  1. Sebaiknya gunakan format title tag judul halaman saja, seperti KRITERIA TEMPLATE SEO FRIEDNLY . Ini lebih baik daripada KRITERIA TEMPLATE SEO FRIENDLY-TUTORIAL BLOG DAN SEO UNTUK PEMULA
  2. Meta description sebaiknya jangan ada kata yang sama atau 2 pemunculan, dan panjang meta description sebaiknya 150 karakter.
  3. Gunakan meta tag rel="canonical" untuk mengatasi duplikat meta description dan konten
  4. Sebaiknya Header halaman ditaruh paling atas dan gunakan heading h1
  5. Header halaman sebaiknya menampilkan judul halaman tersebut
  6. Anda bisa menambahkan breadcrumbs membantu pengunjung di mana posisi mereka berada.
  7. Di dalam artikel sebaiknya kata kunci minimal muncul sebanyak 3 kali dan dibold sebanyak 2 kali
  8. Gambar sebaiknya diberi alt tag
  9. Judul artikel sebaiknya menggunakan tag heading h2
  10. Sebaiknya hindari iframe atau flash element
  11. Judul widget sebaiknya menggunakan h4 atau h5
  12. Pada bagian sidebar pastikan link yang paling penting ada bagian teratas sidebar
  13. Sebaiknya tidak ada script yang terlalu berat agar loading blog lancar
  14. Link-link yang tidak terlalu penting silahkan taruh di footerkarena ini adalah bagian yang palin kecil memberi poin link. Kalau ada eksternal link bisa taruh di urutan terakhir.
Demikianlah KRITERIA-KRITERIA TEMPLATE SEO FRIENDLY . . .  Jika ada yang bisa menambahkan seperti apa kriteria template seo friendly itu, silahkan tinggalkan pesannya pada kotak komentar yang telah di sediakan.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Kriteria-Kriteria Template Blog SEO Friendly
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Kriteria-Kriteria Template Blog SEO Friendly ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[1 komentar Untuk Artikel Kriteria-Kriteria Template Blog SEO Friendly]\
Anonim mengatakan...

Informasi yang sangat bermanfaat Sobat.., :)

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&