Cara Mudah Membuat dan Memasang Spoiler di Blogspot

|| || || 3 komentar
Cara Mudah Membuat Spoiler di Blogspot - Spoiler biasanya dibuat dengan menggunakan javascript button. fungsi spoiler sebenarnya ada banyak sekali pada blogspot ini, diantaranya adalah untuk memperpendek gambar atau teks yang sangat besar dan panjang sehingga tidak memerlukan space halaman yang terlalu banyak.

Spoiler juga biasanya digunakan untuk memberikan kejutan kepada para pengunjung blog, maka sering kali juga spoiler ini disebut dengan "Peek-a-boo", bahasa indonesia-nya kurang lebih "ci-luk-ba". Pada postingan blog spoiler dapat digunakan untuk panjang halaman sementara sebelum di-klik oleh pengunjung, sehingga tampak tidak ruwet.

Contoh spoiler adalah di bawah ini, silahkan di klik ! 

Cara Membuat dan Memasang Spoiler di Blog

Untuk anda semua yang tertarik ingin memasang spoiler ini di blog saudara, anda hanya perlu meng-copy dan menggunakan script di bawah ini.

<div id="spoiler" style="display:none">
Konten Yang Disembunyikan
</div>
<button title="Klik untuk melihat/menyembunyikan" type="button" onclick="if(document.getElementById('spoiler') .style.display=='none') {document.getElementById('spoiler') .style.display=''}else{document.getElementById('spoiler') .style.display='none'}">Buka/Tutup</button>

Kostumasi Spoiler:
- Ganti konten yang disembuyikan dengan konten yang ingin anda masukan pada spoiler-nya nanti, untuk disembuyikan, konten tersebut bisa berupa text, url, url gambar, script dan lain-lain.
- Ganti title klik untuk melihat/menyembuyikan dengan title yang anda inginkan. Title ini berfungsi untuk memberikan informasi ketika kursor mouse di hover di atas tombol spoiler.
- Ganti buka/tutup dengan teks sesuai keinginan anda, teks tersebut akan menjadi perintah yang terlihat pada tulisan tombol spoiler nantinya.
- Untuk membuat spoiler di badan posting, buat spoiler melalui menu Edit HTML, letaknya dibagian pojok kanan atas kotak posting, semua editing dilakukan pada menu tersebut, jika tidak maka script tidak akan bekerja.
- Jika ingin memasang spoiler ini sebagai widget pada blog saudara, maka masukan script di atas pada pilihan menu "HTML/javascript"

Sebenarnya sudah banyak sekali blog yang telah membahas tentang bagaimana cara memasang spoiler pada blogspot, namun tidak ada salahnya bukan jika saya memberikan materi postingan yang sama. Semoga dengan artikel postingan yang sama saya kali ini, bisa bermanfaat bagi anda semua...

Terima Kasih...
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Mudah Membuat dan Memasang Spoiler di Blogspot
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Cara Mudah Membuat dan Memasang Spoiler di Blogspot ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[3 komentar Untuk Artikel Cara Mudah Membuat dan Memasang Spoiler di Blogspot]\
Unknown mengatakan...

menarik gan patut dicoba,untuk konten yang dijadikan ikon blog,kalo ditaru pada template bisa gak gan

Wong cirebon mengatakan...

bro kalau cara membuat tulisan dibawah postingan gmana?

woelandari mengatakan...

Untuk membuat spoiler di badan posting, buat spoiler melalui menu Edit HTML, letaknya dibagian pojok kanan atas kotak posting, semua editing dilakukan pada menu tersebut, jika tidak maka script tidak akan bekerja.

ini dimasukkan dimana pada html nya? bisa kasih gambar fotonya? saya punya g berfungsi spoilernya, thx

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&