Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Pemula?

|| || || 4 komentar

Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Pemula?~ Meningkatkan traffic blog atau pengunjung blog untuk pemula (seperti saya ini) memang tidak bisa dibilang mudah. Banyak blogger yang mengeluh traffic blog miliknya masih sangat minim padahal dia sudah melakukan Optimasi Onpage dan Optimasi Offpage dengan baik. Pertemuan kali ini saya akan membagikan beberapa hal, mudah-mudahan bisa membantu.

Prinsip Dasar Meningkatkan Traffic Blog Anda

Pernahkah anda mendengar sebuah pepatah yang mengatakan "ada gula ada semut". Mungkin pepatah ini sesuai dengan prinsip seorang blogger, misi anda adalah harus menyediakan "gula untuk semut" di dunia maya. Lalu, kenapa semut mencari gula? Karena semut butuh makan sebagai sumber energi untuk melakukan aktifitas mereka. Tanpa makan mereka bisa dalam masalah besar, jadi gula adalah kebutuhan mendesak dan solusi bagi kebutuhan hidup mereka.

Jika anda ingin tahu bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung? Maka jawabanya sangat sederhana "Sediakan apa yang bisa menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalah orang lain". Berarti blog anda harus mampu menyelesaikan masalah yang sedang dialami pengunjung.

Google Bukan Sumber Traffic Satu-Satunya

Perlu anda ingat, mesin pencari google bukanlah satu-satunya sumber pengunjung yang ada pada blog anda. Sumber traffic yang bisa anda manfaatkan salah satunya adalah dengan menggunakan situs jejaring sosial, baik itu twitter, facebook, google+ dan masih banyak lagi. Jika anda bisa memanfaatkan situs jejaring sosial yang ada, maka bukan tidak mungkin pengunjung blog anda akan bertambah.

Sebagai contoh, anda bisa mendapatkan pengunjung dengan sosial media twitter. pernah anda menggunakan twitter untuk mempromosikan blog saudara? Tidak ada salahnya jika anda menfollow banyak orang dan dengan sopan untuk meminta follow back dari mereka? Kemudian posting url artikel anda pada postingan twitter. Lakukan postingan URL sejam sekali saja, anda akan melihat penambahan traffic blog dari twitter anda.

Belum lagi traffic dari forum-forum. Cobalah mencari forum yang membahas tema yang senada di blog anda. Beri komentar di sana, sambil meninggalkan link ke blog anda untuk informasi yang selengkapnya. Jika anda beruntung dan forum itu dofollow, maka anda tidak hanya mendapatkan traffic, tetapi juga backlink gratis.

Baca : Faktor-Faktor Yang Dapat Meningkatkan Pengunjung Blog

Artikel Berkualitas Faktor Utama Meningkatkan Pengunjung Blog

Siapa yang tidak sependapat dengan saya? artikel berkualitas adalah kunci meningkatkan traffic blog anda, tapi jangan lupa juga untuk mementingkan Faktor-Faktor lainnya Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog. Artikel berkualitas biasanya akan membuat orang datang lagi dan lagi untuk membaca artikel anda kembali.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Berkualitas Standar SEO

Artikel berkualitas sendiri adalah artikel yang mampu menyediakan informasi yang dibutuhkan dan dapat menyelesaikan masalah yang dialami pengunjung. Namun jangan sampai artikel berkualitas ciptaan anda tidak mampu diketahui oleh banyak orang karena penggunaan kata kunci yang tidak tepat. Sebaiknya lakukan terlebih dahulu riset kata kunci pada artikel berkualitas anda . . .

Read : Bagaimana Melakukan Riset Kata Kunci?

Apakah Blogwalking Bisa Meningkatkan Traffic Blog?

Tentu saja, tapi sebaiknya langkah awal dalam blogwalking adalah mengunjung banyak blog sekaligus. Kemudian anda membuat database di Ms.Excel, blog mana saja yang chatboxnya ramai. Kenapa demikian? Karena dari sebuah blog ramai anda bisa mendapatkan kunjungan balik hingga 5-10 orang per posting. Kalau blognya sepi, anda hanya akan membuang waktu dan kuota online anda.

Baca : Tips dan Cara Melakukan Blogwalking Yang Efektif

Demikian beberapa tips dari Bagaimana Meningkatkan Traffic Blog Untuk Pemula, semoga dengan artikel saya ini bisa membantu anda semua untuk membangun sebuah blog yang memiliki ribuan atau puluhan ribu pengunjung setiap harinya....

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Pemula?
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Pemula? ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[4 komentar Untuk Artikel Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Pemula?]\
Anonim mengatakan...

saya pernah mencoba dengan blogwalking, efeknya memang saya bagus. Selain dapat meningkatkan pagerank juga menambah teman

Unknown mengatakan...

cara yang efektif adalah jalin tali silaturahmi antar bloger dijamin blog kita bisa rame pengunjung :)
biMBA AIUEO

Unknown mengatakan...

setuju dengan pendapat : "cara yang efektif adalah jalin tali silaturahmi antar bloger dijamin blog kita bisa rame pengunjung "

Unknown mengatakan...

agan2 skalian udah ngeblog brp lama ? ane newbie nih gan . .

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&