Cara Melayani Pengunjung Blog yang Baik

|| || , || Leave a komentar
Cara Melayani Pengunjung Blog

Cara Melayani Pengunjung Blog yang Baik - Apakah anda pernah mendengar istilah pembeli adalah raja? Dalam dunia blogging secara tidak langsung kita telah melakukan transaksi jual beli. Namun yang di jual bukanlah barang namun ide pikiran dan kreatifitas yang anda tuangkan dalam tulisan-tulisan yang mempunyai nilai jual.

Sedangkan pembeli adalah pengunjung yang sedang pulah-pilih mencari informasi-informasi yang bekualitas untuk mendapatkan solusi dalam memecahkan masalah yang sedang dialaminya. Pembeli tersebut tidak membayar dengan uang melainkan dengan kunjungannya yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan blog saudara.

Bagaimana Melayani Pengunjung Blog?

Sebagai pedagang anda tentu saja harus melayani pengunjung anda sebagai raja. Bagaimana caranya?  Buatlah pengunjung mendapatkan apa yang sedang dicarinya. Layani pengunjung dengan barang dagangan berupa artikel-artikel berkualitas SEO yang blog anda miliki. 

Manjakanlah pengunjung anda dengan keindahan dan kenyaman blog saudara. Berikanlah pengunjung kemudahan dalam mencapai apa yang dicarinya. Salah satu caranya adalah buat navigasi blog yang tidak menyulitkan pengunjung. Jangan lupa pasang breadcrumbs pada blog saudara untuk memudahkan mesin pencari menelusuri dengan baik artikel-artikel blog saudara.

Sambut pengunjung anda dengan tampilan blog saudara yang simpel, elegan dan enak untuk di pandang mata. Jangan pernah menyambut pengunjung blog dengan widget fan page melayang dengan timer. Karena pengunjung akan merasa kurang nyaman, baru juga datang sudah di minta sesuatu.

Jika anda mempublish artikel hasil karya orang lain, dan pengunjung tersebut telah membaca artikel tersebut sebelumnya. Maka pengunjung tersebut akan merasa tertipu dengan blog saudara, dan bisa jadi pengunjung tadi tidak akan datang lagi dan mencap blog saudara blog yang tidak berkualitas.

Usahakanlah berikan terlebih dahulu apa yang sebenarnya diinginkan pengunjung. Setelah itu anda bisa meminta timbal baliknya dengan meminta pengunjung untuk membagikan artikel tersebut ke jejaring sosial media seperti facebook, twitter dan google plus. Untuk lebih memudahkan pengunjung, buatlah widget-widget share untuk sosial media.

Dengan begitu pengunjung saudara kemungkinan besar akan bertambah. Dan bila beruntung pengunjung-pengunjung anda tersebut membaca lebih dari satu artikel halaman yang tentu saja sangat baik untuk menurunkan nilai persentase bounce rate blog saudara.

Layanilah pengunjung blog dengan kemampuan dan keahlian yang anda miliki. Jika anda sudah berjuang keras dalam membangun blog yang sukses, maka pengorbanan yang anda keluarkan tidak akan menjadi sia-sia.

Sekian artikel singkat saya mengenai Cara Melayani Pengunjung Blog yang Baik, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Jika ada yang kurang dan ada yang ingin anda tambahkan, silahkan berkomentar pada kotak komentar yang disediakan.

Terima kasih telah membaca artikel saya tentang . . .

Cara Melayani Pengunjung Blog yang Baik


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Melayani Pengunjung Blog yang Baik
Ditulis Oleh Riki Junizar
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Cara Melayani Pengunjung Blog yang Baik ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya