Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Super Ringan

|| || || 6 komentar

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Super Ringan - Pada postingan saya kali ini saya akan sedikit share tutorial blog tentang "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Blogspot". Setelah pada  postingan saya sebelumnya saya telah menjelaskan tentang "Bagaimana Membuat Artikel Berkualitas Dalam Waktu Singkat". Namun pada pertemuan kali ini saya hanya akan membahas cara memasang daftar isi pada blogspot.

Memasang daftar isi pada blog menurut saya baik untuk SEO (Search Engine Optimization). Karena dengan memasang daftar isi pada blog, mesin pencari bisa lebih meningkatkan kemampuanya untuk mengindeks blog anda sehingga blog anda akan lebih di sayang oleh Google.

Daftar isi blog ini berfungsi untuk memberikan informasi ke pada pengunjung blog untuk menelusuri konten-konten yang sudah kita tulis. Tapi di luar sana banyak blogger yang memberikan tutorial tentang cara membuat daftar isi otomatis menggunakan css dan javascript yang tentu saja bisa membuat loading blog sedikit agak lambat saat membuka halaman tersebut.

Tapi tenang saja, tutorial membuat daftar isi otomatis saya kali ini tidak menggunakan css dan javascript sehingga kecepatan loading blog saudara masih bisa terjaga. Selain itu daftar isi saya kali ini diurutkan berdasarkan label dan apabila ada artikel baru yang baru di posting maka akan ada tulisn NEW di sampingnya. Bagi saudara yang ingin melihat screenshotnya seperti apa, berikut contohnya :

Scrrebshot Daftar Isi Otomatis Super Ringan

Bagi anda yang ingin memasang daftar isi otomatis pada blog sobat, sobat bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini:
  • Buka akun blogspot sobat
  • Lalu buatlah postingan baru.
  • Kemudian pilih HTML disamping Compose (ingat HTML, bukan COMPOSE)
  • Setelah itu copy script di bawah ini
 <div style="background-color: none; border: 1px solid #000000; height: 500px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 100%;"><script src="http://blognyailmu.googlecode.com/files/Daftar%20Isi%20Umum.js.js"></script><script src="http://ngeblog07.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
  • Lalu ganti script yang berwarna merah dengan URL blog sobat
  • Sobat bisa memberikan judul pada postingan tersebut, seperti Daftar Isi, Sitemap Blog, DLL
  • Simpan Template dan Lihat hasilnya.
Semoga dengan memasang Daftar Isi Otomatis ini,  artikel-artikel berkualitas SEO milik sobat bisa di telusuri dan dilihat oleh pengunjung blog . Oke cukup sekian tutorial dai saya kali ini, apabila ada kekurangan mohon dimaafkan, dan apabila ada kelebihan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan . . .
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Super Ringan
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Super Ringan ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[6 komentar Untuk Artikel Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Super Ringan]\
Unknown mengatakan...

Ayeeee...Keren Sob Sangat Ringan Banget Scriptnya Dan Keren

http://kepo-osmonic.blogspot.com

Anonim mengatakan...

sukses gan
http://tangan-ajaib.blogspot.com/2013/03/daftar-isi.html

Anonim mengatakan...

Keunggulannya itu ringan yaa.. keren jugaa
Tapi, saya udah pake yg lebih sip ;)

Delta Audio Bondowoso mengatakan...

mantab gan

BASRI.D.S.Kep mengatakan...

Memang ini yang dicari gan, biar pengunjung kesel waktu buka daftar isi kita yang lambat loadingnya

Spesialist Konstruksi Baja mengatakan...

ilmu yang bermanfaat

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&