Ciri Blog yang Tidak Disukai Pengunjung

|| || || 2 komentar
Ciri-Ciri Blog yang Tidak Disukai Pengunjung - Apakah blog anda disukai pengunjung? Ataukah dibenci oleh pengunjung? Sebenarnya anda sendiri bisa menjawab pertanyaan di atas, karena anda selaku dari admin dan pengelola blog tersebut jadi anda mengetahui kelebihan dan kekurangan blog saudara.

Tapi itu saja belum cukup, karena baik dan bagusnya blog saudara mempunyai pendapat yang berbeda-beda sesuai dari pengunjung yang mengunjungi blog saudara. Jadi selain anda harus membuat blog yang SEO friendly anda juga harus membuat blog anda menjadi Visitor Friendly.

Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang hal-hal apa saja yang tidak disukai oleh pembaca, semoga saja dapat menambah wawasan anda tentang blogging.

#Loading Halaman Blog yang Terlalu Lama

Ini adalah point yang harus anda perhatikan, dimana jika ada tautan link yang mengarah ke blog anda tapi blog anda mempunyai loading yang sangat lama. Maka pengunjung tersebut akan menutup tab windows yang mengarah ke blog saudara, ini karena pengunjung tersebut sudah bosan dan tidak sabar lagi menunggu halaman yang lama terbuka. 

Memang kecepatan loading halaman blog di setiap pengunjung itu berbeda, tergantung dari koneksi internet dan letak geografis pengunjung tersebut. Hal lain yang bisa menyebabkan loading halaman terlalu lama adalah karena blog saudara memiliki ukuran blog yang terlalu berat. Jadi anda harus memaksimalkan hal ini yaitu dengan memperkecil seringan-ringannya ukuran berat blog anda.

#Blog Dengan Widget Melayang

Banyak sekali blog yang memasang widget-widget melayang yang keren pada blognya tanpa menyadari bahwa widget tersebut dapat menggangu kenyaman pengunjung yang sedang membaca. Hal ini tentu saja harus dicegah karena bisa saja pengunjung tersebut langsung pergi meninggalkan blog saudara. Widget melayang tersebut bisa berupa fans page melayang dan tombol share melayang

#Blog Dengan Iklan yang Terlalu Banyak

Bukannya saudara tidak boleh memasang iklan di blog saudara, memasang iklan di blog itu adalah hal yang lumrah untuk seorang blogger untuk mencari rupiah demi rupiah. Tapi anda harus memperhatikan peletakan iklan yang dipasang, dan jangan memasang iklan terlalu banyak karena dapat mempengaruhi loading blog dan bisa saja menggangu konsentrasi pengunjung.

#Tampilan Blog yang Tidak Rapih

Hal pertama yang dilihat pengunjung saat datang ke blog anda adalah tampilan blog anda sendiri. Bayangkan saja jika tampilan blog saudara amburadul dengan pemasang widget yang tidak tepat, iklan dimana-mana, dan masih banyak lagi. Pasti pengunjung tersebut akan mencap blog saudara jelek, tidak dirawat dan tidak berkualitas.

#Artikel Blog Hasil Copy Paste

Pasti pengunjung akan merasa tertipu jika mengetahui bahwa artikel yang anda buat adalah artikel milik orang laing yang pernah dibaca sebelumnya. Blog dengan artikel copy paste juga tidak disukai oleh mesin pencari google karena tidak termasuk dalam kriteria-kriteria blog yang disenangi google.

#Konten Anda Kurang Menarik

Jangan pernah membuat konten artikel dengan asal-asalan, karena artikel yang anda buat nantinya tidak akan berkualitas dan bermanfaat  bagi pengunjung. Buatlah konten yang dapat membantu permasalahan pembaca dan sesuai dengan topik dari blog saudara.

#Jarang Update Artikel

Jika anda jarang menulis artikel mungkin hanya beberapa artikel saja yang dapat dibaca dan membantu permasalahan pengunjung. Semakin sering anda menerbitkan artikel-artikel yang berkualitas, maka anda semakin memberikan peluang lebar kepada pengunjung untuk menemukan solusi dari masalah mereka.

Baca : Bagaimana Membuat Artikel Berkualitas

#Blog dengan Unsur Penipuan

Jika Anda menggunakan beberapa link yang tidak relevan, itu dapat mengecewakan pengunjung, begitu juga dengan link yang telah rusak dan error. Salah satu unsur penipuan adalah jika judul artikel bertolakan dengan isi artikel. Pastikan Anda memeriksa dan mengecek semuanya.

#Admin yang Kurang Ramah Terhadap Pengunjung

Perlakuan Anda kepada para pengunjung juga mempengaruhi dalam hal ini, apalagi pada komentar. Jika Anda mengabaikan komentar para pengunjung, terutama komentar yang bersifat pertanyaan dan ingin kejelasan, mungkin pengunjung akan kurang puas dengan pelayanan Anda dan menyebabkan mereka pergi dari blog Anda.

Di atas adalah hal-hal yang tidak disukai pembaca, jadi sebagai admin anda harus memperhatikan poin-poin di atas dan mulai memperbaiki jika ada yang dirasa kurang... Jika ada yang ingin menambahkan silahkan berkomentar pada kolom komentar di bawah . . .

Semoga Bermanfaat . . .

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Ciri Blog yang Tidak Disukai Pengunjung
Ditulis Oleh Riki Junizar
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Ciri Blog yang Tidak Disukai Pengunjung ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[2 komentar Untuk Artikel Ciri Blog yang Tidak Disukai Pengunjung]\
Yuliono Gundul mengatakan...

semoga saja blog saya tidak termasuk dalam artikel di atas om hehe :D begitu pula adminnya, saya orangnya suka bergaul n ramah kok om... salam kenal ya yuli

Hon BookStore mengatakan...

Masih ada gan.., blog mematikan kotak komentar. Blog seperti itu termasuk tidak ramah :) Salam kenal ya gan.

Kunbal juga di : honbookstore.com

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&