Cara Membuat Pengunjung Blog Betah dan Nyaman

|| || , || 7 komentar

Cara Membuat Pengunjung Blog Betah dan Nyaman - Bagaimana membuat  pengunjung blog merasa nyaman? Dan bagaimana supaya pengunjung betah dan ingin berlama-lama di blog saudara? Apa manfaatnya bagi blog saudara? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas akan saya jawab dalam artikel saya kali ini yang berjudul Bagaimana Cara Membuat Pengunjung Betah dan Nyaman .... ?

Sebenarnya anda mungkin sudah dapat menjawab sendiri jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas. Untuk membuat  pengunjung  betah dan nyaman anda hanya cukup membuat membuat pengunjung tersebut merasa nyaman saat membaca artikel anda. Manjakanlah pengunjung anda dengan artikel-artikel unggulan anda yang bekualitas.
Jangan pernah menggangu kenyamanan pengunjung dengan memasang widget-widget yang menghalangi saat membaca. Iklan floating dan melayang yang berlebihan sebenarnya juga sangat menggangu bagi pengunjung. Namun apa daya, nama-nya juga mencari uang rupiah demi rupiah lewat blog. Tapi usahakanlah memasang iklan yang rapi dan tidak berlebihan.

Manjakanlah pengunjung anda dan sambutlah dia seperti raja. Manjakan dengan keindahan tampilan blog saudara yang terlihat rapi, elegan dan berkualitas. Jangan sampai anda menggunakan warna background layar yang kontras dan terlalu cerah, karena itu dapat menyulitkan pengunjung dalam membaca. Selain itu dapat membuat lelah mata si pembaca dan akhirnya memilih untuk membaca artikel milik blog orang lain.

Pasanglah widget-widget yang mampu meningkatkan kualitas internal link anda seperti widget artikel terkait, popular post, dan random post. Dengan adanya widget tersebut pengunjung akan merasa senang karena dapa membantunya menemukan solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. Jangan pernah membuat eksternal link yang terlalu banyak yang tidak menguntungkan untuk anda.

Kecepatan loading halaman juga harus diperhatikan dan diutamakan. Dengan kecepatan loading halaman yang cepat pengunjung tidak akan merasa bosan karena lama menunggu sehingga pengunjung akan semakin betah dan ingin berlama-lama di blog saudara. Untuk blog yang  loadingnya terasa lemot anda bisa mencoba tips di bawah ini . . .


Apa manfaat bagi anda jika pengunjung merasa nyaman dan betah? Manfaatnya tentu saja banyak, blog anda akan disenangi dan pengunjung tersebut kemungkinan besar akan datang lagi dilain waktu. Jumlah page views pun bisa meningkat sehingga dapat menurunkan nilai bounce rate web blog anda. Blog anda juga akan dicap sebagai blog berkualitas yang terpercaya baik oleh pengunjung maupun mesin pencari.

Mungkin itu saja sedikit ulasan saya mengenai bagaimana cara membuat pengunjung menjadi nyaman dan beta. Jika ada yang kurang atau pun pendapat, silahkan ungkapkan pendapat anda di kotak komentar di bawah. Semoga bermanfaat . . . Sekian.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Membuat Pengunjung Blog Betah dan Nyaman
Ditulis Oleh Unknown
Artikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, Jika mengutip harap berikan link balik yang menuju artikel Cara Membuat Pengunjung Blog Betah dan Nyaman ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

/[7 komentar Untuk Artikel Cara Membuat Pengunjung Blog Betah dan Nyaman]\
Fuji Mulia mengatakan...

Teapt sekali yang Agan ulas di atas, artikel yg menarik dan kecepatan loading adalah dua komponen utama pengunjung betah di blog kita, Thanks artikelnya Gan. :)

BTW, dari peraturan komentar kan harus bahasa baku ya? Tapi agan sendiri bahasanya ga baku :)

contohnya: Indonesia, huruf awal "I" harus kapital lho Gan :)
trus yg benar tuh "silakan" bukan "silahkan"

Sekedar saling mengingatkan sebagai orang Indonesia yang baik :)

Unknown mengatakan...

@Fuji
Terima kasih sudah mau berkunjung dan sudah mau mengingatkan mas,,,
Maklum sebenarnya saya bukan orang jakarta asli yang setiap hari berbahasa Indonesia, saya hanya blogger biasa dari suku sunda mas,,,

Cara Membuat Pengunjung Blog Betah dan Nyaman

Unknown mengatakan...

Gan Makasih Infonya.....Gan tapi aku masih bingung menulis artikelnya harus saya mulai dari apa....?terimakasih

Adam mengatakan...

1 lagi jangan pelit , seperti men sable klik kanan sehingga tidak bisa di copy paste hahah,, jadi pengunjung tidak bisa ambil informasi di dalam postingan tersebut

visit me y gan

tiketlia mengatakan...

Halo...Salam kenal sesama blogger...

artikel yang menarik dan kebetulan juga saya lagi membahas bagaimnaa supaya orang betah dengan blog yang kita bikin..

Lebih dari itu, betah pada sebuah blog adalah awal menuju BLOG yang NGANGENIN...hehehehe

Salam kenal...

www.tiketlia.blogspot.com

Arkal Web mengatakan...

trima ksh postingannya sangat membangun dan bermanfaat bagi sya, dan di lain waktu sya pasti akan mampir lgii ;)

Unknown mengatakan...

Terimakasih gan tipsnya sangat membantu untuk blogger pemula seperti saya.

jangan lupa kumbalnya ya :)

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel di atas, kalau boleh dibantu tolong berikan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan artikel di atas. Anda diperbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO.
2. Jangan berkomentar dengan menggunakan LINK MATI apalagi LINK AKTIF.
3. Jika anda orang Indonesia yang cinta tanah air, maka berkomentarlah dengan bahasa baku dan sopan.
Jika komentar anda melanggar syarat di atas, maka komentar anda tidak akan saya publish dan akan saya tandai sebagai SPAMER.

Terima kasih atas kunjunganya ^_&